Persoalan Air Bersih di RSU Aceh Singkil Sudah Tertangani

masalah ketersediaan air bersih

topmetro.news – Selama ini, masalah ketersediaan air bersih sering menjadi persoalan yang dihadapi RSUD Aceh Singkil. Sehingga banyak keluarga pasien mengeluh akan hal itu.

Namun semenjak tiga tahun terakhir, pihak Manajemen RSUD Aceh Singkil terus berbenah untuk mengentaskan persoalan tersebut. Dan saat ini sudah dapat ditangani.

Terlihat saat Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengecek langsung ketersedian air di bak bak mandi setiap ruangan inap pasien untuk memastikan apakah persoalan itu sudah ditangani.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja manajemen RSU ini. Dari semua kamar mandi, airnya sudah bagus. Dan itu memang harus terus diperhatikan, agar pasien merasa nyaman saat menggunakannya,” ucap Dulmusrid saat sesi peresmian ruang rawat inap selesai selasa kemarin.

“Ini harus tetap dipertahankan. Jangan adalagi ada laporan dengan persoalan air bersih disini,” tuturnya.

Selanjutnya Dulmusrid berbincang bincang dengan salah seorang keluarga pasien dan memberikan bantuan moril dan materil.

Pelayanan Pasien

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Aceh Singkil Dr Khuzaini mengatakan, bahwa untuk masalah ketersediaan air bersih di RSU kini sudah ditangani. Di antaranya dengan menempatkan staf yang setiap harinya mengontrol tingkat kebersihan air tersebut.

“Saat ini kita sudah menempatkan beberapa orang staf untuk mengontrol air yang akan didistribusikan ke setiap ruangan. Dan alhamdulilah, ketersediaan air bersih dapat tertangani,” kata Khuzaini, Rabu (11/3/2020).

“Saya yang dipercayakan Pemkab Aceh Singkil untuk mengemban tugas memperbaiki manajemen RSU ini. Tentu tidaklah mudah. Namun berkat kerjasama tim, baik dari dalam maupun luar RSU ini, sedikit demi sedikit semua problem bisa teratasi,” katanya.

“Tentu kami sangat mengharapkan saran dan masukkan dari semua pihak, apabila ada hal yang dianggap kurang memuaskan. Karena bagi kami, pelayanan terhadap pasien itu paling utama,” terangnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment